Minggu, 04 Mei 2014

Eat Well

Pola makan yang sehat bisa bantu kamu jadi lebih baik

1. Wajib sarapan
Melewatkan sarapan bakal berdampak negatif buat prestasi akademikmu. Buat kamu yang nggak biasa sarapan, makan aja sarapan yang ringan seperti sereal, roti bakar, buah dan jus. Hindari sarapan dengan makanan yang berat.

2. Diet sehat
Diet dengan mati-matian menahan lapar bukan cuma nggak sehat, tapi bisa jadi bahaya. Satu-satunya jalan untuk mengurangi berat badan adalah dengan makan sehat dan olahraga rutin.

3. Jauhi Junk Food
Junk Food biasanya berupa makanan yang proses pengolahannya nggak sehat (digoreng dengan suhu yang sangat tinggi) dan buruk buat sistem pencernaan plus jantung kamu. Jauhi dengan cara nggak memakannya terlalu sering atau kamu bakal merasakan dampak buruknya belakangan.

4. Pilih-pilih minuman
Konsumsi kafein yang terlalu banyak bisa mengganggu tubuh dan pikiranmu. Jaga asupan cairan (soda/kafein) menjadi satu gelas sehari (paling banyak dua) dan jauh-jauh dari minuman berakohol. Sebaliknya, perbanyak minum air putih dan jus segar. Kalau kamu lagi capek atau habis olahraga boleh juga minum ion drink.

5. Ngemil sehat
Belajar sambil ngemil memang pas banget, tapi perhatiakn juga teman belajarmu itu. Kamu bisa kok ngunyah sehat dengan makanan seperti buah segar, pop corn tanpa mentega, biskuit gandum, dan sayur-sayuran.


Sumber : Majalah Seventeen April 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar