Sabtu, 16 Februari 2013

16 Februari 2013

Hari ini aku ke kantor Oriflame Sudirman..

Untuk kesekian kalinya aku menginjakkan kaki di gedung ini, selalu ada saja cerita menarik dan menyiratkan banyak makna untukku.

Seperti hari sabtu tanggal 16 Februari 2013 ini..

Aku ke Oriman, begitulah sebutan untuk kantor Oriflame yang berada di area Sudirman Jakarta ini, singkatan dari ORIfalame sudirMAN, untuk mengikuti kelas training NLC.

Jadwal training masih pukul 13.00 siang. Sedangkan aku sudah berada di Oriman dari pukul 10.30

Sengaja aku datang lebih awal karena ingin ke Customer Care dulu.

Saat di Customer Care, di sebelahku duduk seorang ibu paruh baya yang juga sedang menunggu untuk dipanggil namanya.

Ibu itu menyapa kepadaku,

Ibu : "Sudah antrian nomor berapa?"
Aku : "Baru no 15 bu"

Sekilas aku melihat no antrian di tangan ibu itu menunjukkan angka 21. Masih harus menunggu untuk 6 orang lagi rupanya.


Ibu : "Sudah lama gabung di Oriflame?"
Aku : "Baru sekitar 3 bualn bu"
Ibu : "Sudah Senior Manager ya di Oriflame?"
Aku : "Belum bu, masih 6%. Ibu sudah SM ya?"
Ibu : "Bukan saya yang Oriflame, tapi anak saya. Dia mau ke Bali"
Aku : "Wah, sudah berapa lama gabung di Oriflame?"
Ibu : "Baru 1 tahun. Kamu kuliah ya?"
Aku : "Udah lulus bu, saya udah kerja"
Ibu : "Oh, anak saya juga kerja di Bank sudah 10 tahun"
Aku : "Wah, bonus anak ibu di Oriflame sudah bisa ngalahin gaji di Bank ya"
Ibu : *tersenyum*

Saat itu aku langsung kilas balik perjalananku di bisnis Oriflame ini.

Aku mengenal Oriflame bulan Desember 2008, tapi baru mengenal sistemnya tahun 2010. Walaupun aku sudah tahu Success plan Oriflame, tapi aku masih sedikit males menjalaninya ditambah lagi tahun 2011 aku kerja kantoran. Desember 2012 aku mendaftar lagi di Oriflame dan NLC.

Aku berfikir, jika dari 2008 aku bersungguh-sungguh menjalankan bisnis Oriflame, mungkin saat ini aku sudah menjadi seorang Diamond Director dengan cash award 40 juta, mobil honda CRV dan berlibur ke luar negeri gratissss.

Anak ibu itu saja dengan bekerja kantoran bisa mencapai peringkat Senior Manager dalam waktu 1 tahun berarti aku pun juga bisa.

Sebelum berpisah, aku minta doa pada Ibu itu semoga aku bisa seperti anaknya. Senior Manager dengan penghasilan 5 juta per bulan dalam waktu dekat ini. Amien









2 komentar:

  1. Teman sy juga banyak yang jualan oriflame ^^
    Tp klo sy kayaknya ga bakat jualan, public speakingku sangat menyedihkan -__-"

    BalasHapus
  2. hai nis,,aku di oriflame dan ada di club nlc jarang yang punya bakat jualan kok. aku juga pemalu.. tapi di sini aku banyak belajar karena di nlc full training. malem ini aja aku lagi duduk manis depan laptop ikut training online nya nlc sambil bales komen dari kamu :)

    BalasHapus