Senin, 11 Februari 2013

31 Oktober 2012

Rabu pagi sengaja pergi ke kantor Oriflame Sudirman. Saat itu tutup poin, mau ambil barang + ngurusin hadiah downline yang belum sempet diambil.

Sampe kantor Oriflame, baru inget kalo uang cash di rumah lupa dibawa. Cek ATM, saldo udah limit. Saat itu juga langsung telp, bbm, sms temen-temen yang bisa dipinjemin duit buat nutupin kekurangan bayar order.

Jawabannya macem-macem, ada yang harus nunggu 1/2 jam lagi, 1 jam lagi, dll. Padahal saat itu gw ga bisa nunggu lama karena harus ngantor.

Bayangin, kantor Oriflame ada di Sudirman Jakarta, sedangkan kantor tempat gw ngantor ada di Parung - Bogor. Perjalanan paling cepet sekitar 1 1/2 jam naik motor.

Tapi apalah daya, mau ga mau gw harus nunggu transferan dari temen gw. Daripada gw harus balik lagi dengan tangan kosong.

Ditengah kepanikan gw, ada seorang ibu dengan seorang putrinya yang juga mau order. Putrinya duduk di sebelah gw dan ibunya langsung antri untuk mengorder.

Tiba-tiba ada yang bersuara "aku juga punya buku itu, tapi udah sobek".


Awalnya gw belum ngeh kalo suara itu ditujukan ke gw. Kebetulan saat itu gw lagi megang katalog Oriflame. Waktu gw tengok ke kanan, putri ibu tadi lagi senyum - senyum ke gw. Terjadilah percakapan antara kita.

Melanjutkan percakapan yang tadi,
Gw : " Kenapa sobek ?"
Aini : " Dipake buat mainan bungkus nasi "
Gw : " Sayang banget, kan kertasnya bagus "
Aini : *cengar cengir cengengesan*
Gw : " Namanya siapa ?"
Aini : "Aini, baru umur 4 tahun "
Gw : " Oh Aini, udah sekolah ?"
Aini : " Baru PAUD "
Gw : " Aini punya ade ?"
Aini : " Punya, namanya Pipit, tapi lagi dipinjem sama saudara, ga di ajak "
Gw : *manggut-manggut*
Aini : " Tante udah nikah ?"
Gw : " Belum.."
Aini : " Tante kenapa ga pacaran aja sama Ikbal Coboy Junior ?"
Gw : " Oh, dia kan masih kecil "
Aini : " Emang umurnya Ikbal berapa tahun ?"
Gw : " Paling baru 15 tahun "
Aini : " Bukan tante, dia umurnya baru 6 tahun "
Gw : "Kok baru 6 tahun?"
Aini : "Kan belum pacaran, jadi umurnya 6 tahun"
Gw : "Ya ampun nih anak lucu banget" (bicara dalem hati). "Aini mau difoto gak?"
Aini : Manggut-manggut *langsung pasang pose ala chibi-chibi*

Ga lama kemudian, mamanya aini dateng karena sudah selesai antri

Aini : " Mama.. tadi aku difoto sama tante "
Mama Aini : *senyum* "udah yuk, kita pulang"
Aini : " Dadah tante cantik, ntar ke sini lagi ya "
Gw : " Dadah aini "

Begitulah percakapan gw dan aini. Gadis kecil berumur 4 tahun tapi di mata gw dia pinter banget. Berani menyapa orang baru, jujur, dan lucu banget :)

Kapan-kapan kita ketemu lagi ya dek.. Kelak kalo udah besar, bisa nerusin bisnis Oriflame nya mama :*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar