Senin, 08 April 2013

Tips ngatasin galau

Pernah ngerasa sedih, galau, "ga banget", jenuh, dll. Lingkungan ga ngedukung, suasana ga kondusif. Apa yang kita liat dan rasakan serba salah. Serasa dunia mau kiamat besok, kalo perlu hancur hari itu juga hehe..

Bener-bener ga enak banget ya kondisi kayak yang disebutin di atas. Tapi ada lho cara untuk menghilangkan mood yang jelek sehari itu.

1. Pilih - pilih lingkungan
Lingkungan yang memberikan energi positif akan menghasilkan energi yang positif juga buat kita. Kalo lagi "bad mood" mending cari temen yang ceria. Yang habis dapet undian misalnya hehee. Dijamin kamu bakal ikutan seneng walaupun ga kebagian hasil undiannya.

2. Dengerin musik yang nge beat
Musik bisa memberikan efek yang dahsyat bagi pendengarnya. Musik sedih pasti bikin pendengarnya ikut sedih campur mellow. Apalagi buat yang abis diputusin. Musik galau juga akan membuat galau pendengarnya. Nah, buat yang lagi sedih dan galau disarankan dengerin musik yang upbeat, ceria, semangat, gembira, ria, senang. Hati dan perasaan kita akan ikut senang. Galau dan sedih pun akan hilang.


3. Nonton acara yang asik
Terserah mau nonton film, drama korea, telenovela, kartun, pemilihan bakat, pagelaran musik, konser, dll. Yang penting acaranya asik. Pastinya kalo nonton film, cari yang bergenre komedi. Dari setiap kisah pasti ada hikmah yang bisa diambil. Itu menunjukkan kalo kita ga sendiri :)

4. Salurkan hobi
Kamu punya hobi mancing? atau baca? atau olahraga? Apapaun hobimu, lakukan itu. Yang namanya hobi pasti sesuatu yang kita suka. Apapun yang kita suka akan membuat senang. Jika sudah senang, sedih akan bubar :)

5. Dekatkan diri
Sudah melakukan hal-hal di atas tapi masih sedih + galau ? Dekatkan dirimu dengan penciptamu. Curhatlah dengan Nya. Karena Dia sebaik-baik pemberi solusi atas semua masalah yang menimpa kita.

Nah, semoga dengan jurus-jurus di atas, sedikit banyak bisa mengatasi kesedihan dan kegalauan kita semua. Tips-tips di atas berdasarkan pengalaman pribadi lho hehee. Enjoy it :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar